Rabu, 05 Agustus 2009

SUPER JUNIOR.....ANYONG............!!!!!!!!!




b-suju.jpg" border="0" alt=""id="BLOGGER_PHOTO_ID_5392804813988030386" />

="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj5Q37B3E8p5BCtlesdtzUwPsNQgRmK-dbYP5ht6O-1-WaBXB41NqVQhkJmD6noLpkScvubqTKjhh16kFtZX0bqrIx2ADGvX4BN9bfPIkE_F5cIgG7zv8UnqEBmgEZH4rtEdzYpSuXBvwnn/s1600-h/super-junior+only+12.jpg">
Band yang berasal dari Seoul, Korea Selatan ini bisa dibilang sebagai band terbanyak di dunia karena anggotanya ada 13 orang (gila aje, band apa tentara tuh hehehe….) biar begitu tetep aja mampu menarik banyak banget penggemar dari seluruh penjuru dunia.
Dengan mengusung musik yang sebagian besar R&B, band yang beranggotakan LeeTeuk, HeeChul, HanGen, YeSung, Kang-In, ShinDong, SungMin, EunHyuk, DongHae, ShiWon, RyeoWook, KiBum dan KyuHyun ini mampu membius ribuan penggemarnya.
Mulai dari LeeTeuk sampai KiBum pernah merasakan yang namanya Training yang memang wajar di Korea kalo pengen jadi artis. Tapi aku lupa kurun waktu mereka di training karena tiap orang nggak sama.
RyeoWook yang merupakan silver winner dari ChinChin singing Competition bergabung sesaat sebelum album pertama mereka rilis tahun 2005 yang berjudul "Twins (Knock Out)" di tahun yang sama. Awalnya band ini hanya beranggotakan 12 orang kecuali KyuHyun.



KyuHyun yang merupakan bronze winner dari ChinChin singing Competition resmi menjadi anggota terakhir Super Junior pada 23 Mei 2006.Awalnya para ELF ( Ever Lasting Friends, sebutan fans SuJu) dan para anggota SuJu lainnya tidak menyukai adanya penambahan KyuHyun itu karena mereka menganggap bahwa SuJu dengan 12 anggota sudah sempurna sehingga tidak perlu anggota baru lagi.







KyuHyun diterima baik oleh anggota Super Junior lainnya dan para ELF









KyuHyun menyadari ketidaksukaan para anggota SuJu dan ELF dan sempat down. Namun bukan KyuHyun namanya kalo nggak bisa membuktikan kalo dia pantas menjadi Super Junior. Bahkan sekarang dia selalu menjadi salah satu center di seluruh lagu Super Junior karena suaranya yang bening dan kuat. Akhirnya anggota SuJu lainnya dan para ELF menerimanya dengan sangat baik sebagai bagian dari Super Junior.
Karena tidak ingin mengekang para anggota Super Junior dalam berkarier, SM Entertainment sebagai perusahaan naungan SuJu pun membuat sub-sub grup yang isinya tentu saja anggota Super Junior.



Sub grup itu antara lain,















Super Junior K.R.Y.
Sub grup pertama adalah Trio dari Super Junior yang memiliki vocal paling prima. Nama Super Junior K.R.Y. itu sendiri diambil dari nama masing-masing personil KyuHyun, RyeoWook dan YeSung. Sub grup ini menampilkan lagu-lagu ballad yang kalem, romantis dan lebih menonjolkan kematangan vocal dari ketiganya.
Sub grup ini pertama kali tampil di acara KBS Music Bank pada 4 November 2006. Super Junior K.R.Y. merilis album Ost. Hyena yang antara lain, The one I love, The Night Chicago Died dan Smile.





















Super Junior T

Awal 2007, Super Junior lagi-lagi membentuk sub grup baru. Sub grup baru ini sangat berbeda dengan sub grup sebelumnya yang romantis dan menonjolkan vocal yang kuat. Kali ini sub grup yang dinamakan Super Junior T (Trot) digawangi LeeTeuk, HeeChul, Kang-In, ShinDong, SungMin dan EunHyuk. Mereka sempat ragu dengan aliran musik trot yang biasanya lebih disukai orangtua daripada fans SuJu yang sebagian besar remaja. Namun dengan tema ceria dan tidak terlalu jauh berbeda dengan konsep SuJu membuat single perdana mereka, Rokukko mendapat sambutan sangat baik di hati para ELF. Apalagi anggota dari Super T adalah cowok-cowok tergokil yang dimiliki oleh Super Junior. Selain itu ada Nothing Like Me,………………..






Di album kedua Super Junior yang mereka beri judul "Don't Don" mereka tampil lengkap 13 cowok keren. Bahkan di MV "Don't Don" ada cowok pemain biola yang diisukan bakal menjadi anggota baru Super Junior. Jelas saja para ELF yang rata-rata remaja itu berang dan berunjuk rasa memaksa ditiadakannya rencana SM Town (perusahaan Super Junior bernaung) untuk mengadakan Super Junior M (Mandarin) yang dua anggotanya adalah orang lain selain 13 anggota Super Junior.





Anggota dari Super Junior M antara lain adalah HanGen sebagai leader, DongHae, ShiWon, RyeoWook dan KyuHyun ditambah Henry Lau dan Zhou Mi yang berasal dari China sebagai anggota baru Super Junior M.
lagu-lagu mereka di mini album 'Me' antara lain Me, At Least I Still Have You, The Moment, Love Song, In My Arm dll yang easy listening banget.....















Super Junior H

Lagi-lagi Super Junior membentuk sub grup bertemakan keceriaan. Kali ini konsepnya benar-benar happy!!! Karena memang nama grup ini adalah Super Junior H (Happy). Sub grup ini beranggotakan orang-orang yang paling gokil di Super Junior. Sekilas, anggota dari Super Junior H ini mirip dengan Super Junior T. Hanya saja posisi HeeChul di Super Junior T digantikan oleh YeSung di Super Junior H. Jadi, anggota dari Super Junior H antara lain, LeeTeuk, YeSung, Kang-In, ShinDong, SungMin dan EunHyuk. Sub grup satu ini menampilkan image ceria di setiap lagu-lagunya dalam mini albumnya. Sunny, You & I, Cooking!Cooking!, Pajama Party adalah lagu-lagu yang menceriakan mini album mereka.




Diantara ke-13 anggota SuJu, yang tidak ikut terlibat dalam sub grup SuJu hanyalah KiBum. Bukan karena tidak cocok dengan konsep yang ditawarkan, melainkan karena kesibukannya yang sangat menyita waktunya. Bahkan tak jarang hanya dia yang tidak ikut SuJu menghadiri suatu acara karena kesibukannya. Semoga dia tidak dianaktirikan dan menganak tirikan dirinya. Karena Super Junior adalah 13 meski ada penambahan anggota SuJu M. Super Junior adalah Sapphire 13lue (Sapphire Blue) bagi para EverLasting Friends
Ini dulu yang bisa aku bahas mengenai Super Junior. Lain kali aku akan bahas tentang sub grup mereka dengan lebih jelas dan tentu saja profil anggota Super Junior yang imudh dan ganteng ntu hohho…….
Anyong…………….

2 komentar:

  1. mianhae kalo g sesuai cz ni buru2 jadi na agak2 amburadul hehehe........jeongmal mianhae.........

    BalasHapus
  2. wach...thnx banget infonya ych..!!
    postingannya keyendz..!
    eh tapi yg bikin aku penasaran, emang ki bum sibuk apaan? kasian, jadi gak bisa ngabisin banyak waktunya sama SP.
    okray,, akhu tunggu pembahasan tentang sub grupnya yach..

    BalasHapus